Komisi III DPR Salut Pada KPK

JAKARTA – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengapresiasi kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah resmi menahan Anggodo Widjojo sejak Kamis kemarin.
 
Penahanan ini dipandang sebagai prestasi membanggakan di tengah-tengah harapan masyarakat yang begitu besar kepada KPK dalam memberantas mafia hukum di Indonesia.

 

Anggota Komisi III dari fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, KPK sudah sangat sigap bertindak dengan melakukan penahanan terhadap Anggodo setelah memperoleh bukti-bukti kuat.
 
“Penahanan Anggodo bisa mengobati rasa keadilan rakyat yang sempat terkoyak-koyak,” ujarnya kepada okezone, Jumat (15/1/2010).
 
Menurutnya, penahanan terhadap adik buronan KPK, Anggoro Widjojo itu sangat tepat karena selama ini Anggodo sudah cukup lama dibiarkan lenggang kangkung tanpa ada yang berani menindaknya. “Sudah lama dibiarkan bebas, pascadiperdengarkan rekaman di MK, jadi kita salut pada KPK,” imbuhnya.
 
Bambang juga berharap KPK sama sigapnya dalam menyelidiki kasus skandal bailout dana Bank Century ke depan. Ia mengatakan, pansus telah memeriksa sejumlah orang terkait keputusan bailout terhadap Bank Century senilai Rp6,7 triliun itu. “Kini rakyat menunggu kerja KPK,” pungkasnya.
 
Seperti diwartakan sebelumnya, Anggodo ditetapkan tersangka pada Kemis sore kemarin dan dikenai tiga pasal berlapis, adik buronan kasus pengadaan sistem komunikasi radio terpadu (SKRT) PT Masaro Radiokom ini dikenakan Pasal 15 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tentang melakukan mufakat jahat, Pasal 21 tentang percobaan menghalangi proses penyelidikan KPK. Dia juga dikenai Pasal 53 KUHP. (ram)