Knalpot Pesawat Menimpa Rumah Warga di Medan

MEDAN – Sebuah knalpot pesawat jatuh menimpa rumah warga di Medan, Sumatera Utara, Senin (15/2). Knalpot pesawat itu jatuh di atas rumah milik Maruli Hutabarat (43), warga Jalan Jamin Ginting, Pasar VI, Medan.
 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat kejadian itu, atap rumah Maruli yang terbuat dari seng berlubang selebar 60 cm. Selain itu, satu unit lemari es dan kompor yang berada di ruangan tengah rumah korban juga terbakar akibat insiden itu.

 
“Saat itu terdengar ledakan yang cukup kuat, seperti suara bom. Saya sempat terkejut saat mendengarnya,” ceeita Maruli. Saat kejadian, akunya, dia tengah berada di belakang rumah bersama ibunya Boru Ginting (68).
 
Dari knalpot pesawat tersebut, jelas Maruli, terlihat ada percikan api. Namun, saat sampai di rumah segera dipadamkannya agar tidak merambat ke bagian lain rumahnya.
 
Setelah mengetahui benda yang jatuh itu adalah suku cadang pesawat, dia kemudian membawa barang yang terbuat dari baja itu ke Bandara Polonia Medan. Dia juga melaporkannya kepada pihak bandara untuk dilakukan pengecekan.
 
Sementara itu Kapolsekta Medan Sunggal AKP Faisal Napitupulu membenarkan kejadian itu. Faisal mengaku telah menerima laporan peristiwa tersebut dan akan segera memanggil korban untuk mengetahui detail kejadian. (ded)