Kisruh Himpit Golkar Karanganyar

KARANGANYAR – Polemik di tubuh Golkar tidak hanya terjadi di tingkatan elit tetapi juga hingga tingkatan grees root. Ketua Golkar DPD II Karanganyar Juliatmono, dituntut mundur oleh sejumlah kader Partai Beringin tersebut.
 
Sejumlah kader yang mengatasnamakan Peduli Partai Golkar ini mendatangi Kantor Sekretariat Partai Golkar di Jalan Lawu Karanganyar. Mereka menuntut Juliatmono sebagai ketua terpilih agar mundur karena pada Musda yang digelar 19 Desember 2009 lalu terjadi pelanggaran.

 

“Musda kemarin melanggar AD ART dan tata tertib Pasal 40 ayat 1 sampai dengan ayat 4,” tegas koordinator aksi Suwiknyo, Sabtu (2/1/2010).
 
Menurutnya, terpilihnya Juliatmono penuh dengan rekayasa. Karena itu, pihaknya menuntut agar kepengurusan Juliatmono dibekukan dan segera meninggalkan kantor sekretariat.
 
Tuntutan dari Suwiknyo tersebut tidak serta merta dituruti. Sejumlah kader Golkar pro Juliatmono sempet memberikan perlawanan dengan cara mencabut spanduk tuntutan. Adu jotos pun nyaris terjadi, beruntung aparat dari Polres Karanganyar segera mengamankan aksi ini.
 
“Kepemimpinan Juliatmono sah karena saat Musda dihadiri pihak DPD Jawa Tengah. Tuntutan mereka tidak berlaku,” kilah Wakil Ketua AW Mulyadi. (teb)