Kiemas Tantang Alumni HMI Jadi Presiden

JAKARTA – Ketua MPR Taufiq Kiemas membuat ribuan undangan dalam Pengukuhan Pengurus Pimpinan Kolektif Majelis Nasional Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Borobudur heboh. Dia menantang alumni HMI untuk menjadi presiden.

“Ini tantangan untuk HMI, alumni GMNI (Gerakan Mahasiwa Nasionalis Indonesia) sudah pernah jadi Wakil Presiden dan Presiden. Alumni HMI baru jadi Wakil Presiden,” ungkap Keimas saat didaulat memberikan sambutan setelah menerima anugerah anggota kehormatan KAHMI di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (20/1/2010).

Sontak saja pernyataan Taufiq ini mendapat sambutan tawa dan tepuk tangan dari para undangan.Seperti diketahui, Megawati yang merupakan istri TK adalah alumni GMNI. Mega pernah menjadi Wakil Presiden saat kepemimpinan Abdurraman Wahid. Dia pun naik menjadi presiden setelah Gus Dur dilengserkan. Sedangkan alumni HMI yang pernah menjadi Wakil Presiden adalah Muhammad Jusuf Kalla.Taufiq Kiemas dan SBY dalam acara itu mendapat anugerah anggota kehormatan dari Korps Alumni HMI. JK sempat menyematkan pin KAHMI kepada SBY sedangkan pin keanggotaan Kiemas disematkan oleh mantan Anggota DPR Akbar Tandjung.(ded)