Ketum PAN, Hatta Unggul 70% dari Drajad

JAKARTA – Kemenangan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dalam bursa pencalonan Ketua Umum Partai Amanat Nasional sepertinya tinggal menunggu waktu.
 
 

Direktur Charta Politika, Bima Arya Sugiarto menilai, peluang Hatta saat ini sangat besar yaitu 70 persen banding 30 persen dengan pesaingnya, Drajad Wibowo.

 
”Kalau kans saat ini pak Hatta leading di angka 70%,” kata Bima kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/1/2010).
 
Bima menambahkan, Hatta memiliki kapasitas untuk menjadi ikon baru partai berlambang matahari ini. Hatta juga memiliki kapasitas untuk mengelola organisasi.
 
Hatta dalam hal ini, lanjut Bima, punya modal yang cukup kuat karena yang bersangkutan mempunyai pengalaman di organisasi pemeritahan dan parpol yang cukup banyak.
 
Sebagaimana diketahui, Partai Amanat Nasional pada 8 hingga Januari 2010 akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional di Batam. Sejauh ini, baru dua tokoh yang menyatakan kesiapannya memimpin partai yang lahir di masa reformasi ini.
 
Menariknya, dua putra mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Amien ais, yaitu Mumtaz Rais dan Hanafi Rais memiliki dukungan yang berbeda. Mumtaz mendukung Hatta, sedangkan Hanafi dijagokan menjadi Sekjen Drajad. (lsi)