Ketua DPR Tak Paham Soal Susno Duadji

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Ali, mengaku tidak begitu paham persoalan yang meibatkan Susno Duadji dengan institusi Polri.

“Saya cuma mendengar dari media. Kejadian sebenarnya saya tidak mengerti,” kata Marzuki kepada wartawan usai salat Jumat di DPR, Jumat (8/1/2010).

 
Menurutnya, sebagai warga negara yang baik, jika seseorang dipanggil untuk menjadi saksi, maka harus datang. Karena itu sudah tercatat dalam undang-undang. “Tapi saya juga tidak mengerti aturan di Polri seperti apa,” tandasnya.
 
Disinggung soal apakah Susno terlalu berani melontarkan pernyataan ke media, Marzuki kembali menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui duduk perkara. “Saya tidak tahu persoalannya, mungkin di Polri ada hal yang harus ditaati,” tukas politisi Partai Demokrat tersebut.
 
Sebagaimana diketahui, pada Kamis kemarin Susno hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjadi saksi meringankan bagi terdakwa kasus pembunuhan Antasari Azhar.
 
Kehadiran Susno di pengadilan membuat Mabes Polri kalang kabut. Pasalnya, selain tiba di pengadilan dengan menggunakan seragam polisi, Susno pun tidak meminta izin kepada Mabes Polri. Susno pun terancam dipecat. (teb)