Kericuhan Awal Demo Terjadi di Bogor

BOGOR – Aksi mahasiswa untuk memperingati 100 hari Pemerintahan SBY-Boediono di Bogor berlangsung ricuh. Para mahasiswa yang mencoba memblokir jalan, coba dihalangi petugas sehingga timbul gesekan.

Pantauan di lokasi kejadian di Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/1/2010), kericuhan terjadi saat polisi menghalangi mahasiswa yang mencoba memblokir jalan di sekitar lokasi tersebut.

Sehingga aparat dan mahasiswa terlibat aksi dorong mendorong yang membuat para demonstran panas. Beruntung gesekan antara mahasiswa dan demonstran tidak berlangsung lama.Dalam aksi tersebut para mahasiswa membawa pocong bergambar SBY-Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dalam aksinya, para mahasiswa menilai pemerintahan SBY-Boediono sudah gagal dan harus mundur dari kursi presiden.Setelah sempat berorasi selama beberapa menit, akhirnya para mahasiswa melanjutkan aksinya menuju ke Istana Bogor, Jawa Barat.Sebelumnya mahasiswa dari BEM IPB Bogor juga dihalangi petugas datang ke Jakarta. Polisi meminta para demonstran tetap berdemonstrasi di dalam Kota Bogor.(ahm)