Keracunan, 2 Pasien Klini di Pekanbaru Tewas

PEKANBARU – Ironi mungkin ini kalimat yang tepat. Dua orang pasien klinik Balai Berobat Bukit Raya di Pekanbaru, Riau, meninggal akibat keracunan saat berobat di klinik tersebut. Mereka adalah Suparti (23) dan Danan (2,5).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/2/2010) dini hari. Saat itu klinik yang terkena pemadaman aliran listrik itu menyalahkan genset untuk pengganti aliran listrik.

Diduga tidak memilik fentilasi yang cukup, gas monoksida yang dikeluarkan genset tersebut terhirup sekira sembilan orang yang berada di klinik tersebut. Tak menunggu waktu lama, mereka pun terkapar di lantai.“Sekira pukul 03.00 WIB, tiba-tiba terdengar kegaduhan dari dalam klinik. Warga yang sedang terjagapun berlarian ke klinik yang sedang ramai tersebut. Saat di tempat, warga semua penghuni rumah mengerang kesakitan di lantai, seperti orang kesurupan,” kata Andrew.Sementara itu Kasat Reskrim Poltabes Pekanbaru Kompol Jhon Wesli mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan apa penyebab para pasien tewas. Namun pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi.“Kita saat ini masih menunggu hasil visum dari dokter. Laporan awalnya mereka memang kesurupan atau keracunan, namun kita masih memperdalam penyelidikan,” tandasnya. (kem)