Keprihatinan Presiden Soal Pansus Bukan Warning

JAKARTA – Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang prihatin dengan cara Pansus Angket Bank Century melakukan pemeriksaan, bukan berarti memberikan peringatan atau warning.

“Itu bukan warning. Itu hanyalah kesan dari apa yang dirasakan oleh Presiden,” kata Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2010).

Pernyataan tersebut dikeluarkan karena Presiden melihat investigasi yang dilakukan oleh Pansus Angket Bank Century yang sangat memprihatinkan.”Hal itu berkaitan dengan etika politik. Bagaimana pun undangan Pansus kepada Wapres den Menkeu, tentunya bukan dalam posisi sebagai yang diperiksa seperti di pengadilan,” terang Julian.Namun Presiden tidak memandang orang per orang di dalam Pansus tersebut. Melainkan proses berlangsungnya pemeriksaan oleh Pansus.Sementara saat ditanya tanggapan Presiden soal pemeriksaan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Julian mengatakan Presiden tidak ada tanggapan. “Tidak ada komentar khusus soal JK,” katanya. (hri)