Kepanikan SBY Jelang 100 Hari Pemerintahannya

JAKARTA – Para aktivis yang tergabung dalam kelompok Petisi 28 siap menduduki Istana Merdeka pada 28 Januari 2010, persis saat hari ke-100 pemerintahan SBY-Boediono.
 

Menurut aktivis Petisi 28 Adhie Masardi, semua elemen mahasiswa dan masyarakat yang berkoordinasi dengan Petisi 28 sudah menyatakan kesiapan mereka untuk ikut dalam aksi tersebut.

 
“Kami akan mengungkapkan mosi tidak percaya kepada SBY,” ujar Adhi kepada okezone, Senin (25/1/2010).
 
Adhi mengatakan, lebih dari 20 ribu orang siap demo besar-besaran di Istana Merdeka dan dia yakin aksi tersebut bisa melebihi aksi pada 9 Desember 2009 lalu.
 
Lebih lanjut Adhi menambahkan, dalam aksi tersebut Petisi 28 juga meminta SBY untuk mundur dari kuris nomor satu di Republik ini. Selain itu, aksi tersebut bukan hanya ditujukan untuk memperingati 100 hari pemerintahan SBY-Boediono, tapi juga pemerintahan SBY lima tahun lalu.
 
Menurut Adhi, saat ini SBY mencoba membuat kamuflase terhadap rakyat ketika rakyat semakin susah di tengah serbuan manufaktur produk China dengan harga yang murah.
 
“SBY tidak jelas dan membuat kita bertanya-tanya,” tandasnya.
 
Menurut Adhi, saat ini SBY juga sangat reaksioner ketika persoalan menyangkut dirinya muncul di permukaan. “Ketika ada wacana impeachment, SBY mengumpulkan pejabat ke Istana Bogor,” tutupnya.
  (lam)