Kepala Korban Mutilasi di BKT Ditemukan

JAKARTA – Potongan kepala korban mutilasi di Cakung ditemukan di bawah Jembatan Warung Jengkol, Kelurahan Rawa Teratai, Jalan raya Bekasi, Pulogadung, Jakarta Timur. 

Bagian tubuh ini ditemukan teronggok dalam tumpukan sampah dan tertutup plastik hitam sekira pukul 12.30 WIB, Sabtu (9/1/2010).

Kapolres Jakarta Timur Kombes Hasanudin, yang turun ke lokasi penemuan membenarkan jika kepala tersebut merupakan bagian tubuh dari korban mulitasi di Cakung. “Ini korban mutilasi kemarin,” ujarnya singkat sambil berlalu.Sementara itu pantauan okezone, jalan raya di sekitar TKP terjadi kemacetan total, juga arah sebaliknya. pasalnya, banyak warga yang bergerombol di sekitar TKP.Petugas polisi sudah memasangi police line di TKP, sedangkan kepala korban langsung dievakuasi ke RS Polri untuk diautopsi. Dari informasi di lapangan, potongan tubuh tersebut ditemukan oleh seorang warga. Namun identitas warga tersebut belum diketahui.Sebelumnya, Kasat Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Nico Afinta mengatakan, korban mutilasi adalah anak-anak berusia 8-12 tahun. Memiliki ciri-ciri fisik, kulit sawo matang dengan tinggi badan sampai 145 cm.Korban juga memiliki ciri khusus seperti pusar bodong, ada luka lama di punggung, lengan kanan bekas luka sepanjang 12 cm. Korban juga memiliki tahi lalat di kaki kanan dan kelamin disunat. Korban ditemukan dengan tubuh terpotong-terpotong dan bagian anus yang rusak.Seperti diberitakan, empat bagian tubuh bocah tanpa kepala ditemukan dalam sebuah kardus di pinggiran Banjir Kanal Timur (BKT), Jalan Raya Bekasi Km 27, Jakarta Timur, Jumat (8/1/2010) pagi sekira pukul 06.30 WIB. Bocah malang tersebut diduga korban Sodomi.Potongan mayat ini pertama kali ditemukan oleh Abdi (30), warga setempat. Abdi curiga dengan onggokan kardus yang dikerumuni lalat. Setelah dibuka, ternyata dalam kardus tersebut terdapat beberapa bagian tubuh manusia tanpa kepala, yang terbungkus koran yang dilapisi plastik warna hitam.Terdapat empat potongan tubuh yang terdiri dari dua kaki sampai dengkul, bagian dengkul sampai pinggang, dan dari bagian pinggang hingga leher tanpa bagian kepala.(ram)