Kemungkinan KPK Langsung Tahan Anggodo

JAKARTA – Setelah memeriksa Anggodo, tidak menutup kemungkinan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menetapkan pria asal Surabaya itu sebagai tersangka dan langsung menahannya.

Demikian dikatakan Juru Bicara KPK Johan Budi di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (8/01/2010). “Di dunia ini semua serba mungkin, tapi KPK mendasarkan dulu pada pemeriksaan. Jadi jangan bergeser selangkahpun dari KPK,” pesan Johan kepada para wartawan.

Dalam kesempatan ini, Johan pun mengaku belum mengetahui perkembangan terbaru di ruang pemeriksaan. Pria asal Mojokerto itu hanya menyebutkan pemeriksaan masih berlangsung dan Anggodo diperiksa atas dua tuduhan.Yaitu kasus dugaan penyuapan sejumlah pejabat negara dan tuduhan menghalang-halangi penyelidikan kasus korupsi proyek Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) di Departemen Kehutanan.Seperti diketahui, kakak Anggodo, yaitu Anggoro Widjojo telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi SKRT. Hingga kini Anggoro masih buron dan kuat dugaan tengah bersembunyi di Singapura. (ful)