Kemungkinan Boedi Sampoerna Ikut Dipanggil Pansus

JAKARTA – Setelah memeriksa Robert Tantular, Panitia Khusus (Pansus) Angket Century, kemungkinan untuk memanggil Boedi Sampoerna, sebagai salah satu nasabah terbesar Bank Century.

Namun, Pansus masih mempelajari kemungkinan tersebut. “Ya nanti kita lihat,” ujar Wakil Ketua Pansus Century Gayus Lumbuun, di sela-sela pemeriksaan terhadap Robert Tantular di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/1/2010).

Mengenai keterangan yang disampaikan oleh Robert, menurut Gayus, banyak pernyataan mantan pemilik Bank Century ini yang tidak sinkron dengan data-data yang selama ini dimiliki Pansus.“Banyak yang berbeda dengan data yang kita punya. Makanya akan kita kroscek atau bahkan kita konfrontir dengan yang (pihak) yang sudah kita panggil. Misalnya, pejabat-pejabat BI bisa kita panggil lagi,” jelas Gayus.Bahkan, kata dia, kalau perlu Pansus bakal memanggil mantan Direktur Utama Bank Century Hermanus Hasan Muslim yang sudah divonis tiga tahun penjara, sebelum Robert Tantular. “Ini supaya klir,” tegasnya. (ded)