Keluarga Yakin Susno Batal Dipanggil

DEPOK – Hingga kini, Mabes Polri masih berbeda pendapat terkait pemanggilan sidang disiplin terhadap mantan Kabareskrim Susno Duadji.
 
 

Kapolri Bambang Hendarso Danuri dan Kabag Intelkam Irjen Saleh Saaf menginginkan masalah tersebut diselesaikan secara internal, sementara Kadiv Propam Oegroseno masih akan mengusut Susno melalui sidang kode etik.

 
Menanggapi hal itu, anak Susno, Indira (29) meyakini ayahnya tak bersalah. Menurut Indira, dengan menghadiri sidang sebagai saksi, ayahnya sudah mempertimbangkan resiko dengan matang.
 
“Saya tetap yakin kalau papa tidak bersalah, karena saya tahu persis kalau papa akan melakukan sesuatu pasti sudah memperhitungkan berbagai aspek hukum dan sosial, serta resikonya.” Ujar Indira dalam pesan singkat yang diterima okezone, Minggu (17/01/10).
 
Susno, dimata Indira adalah seorang jenderal yang sangat cermat, matang, dan teliti. Indira juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar ayahnya tidak dipanggil.
 
“Mohon doanya ya, papa malah sangat kasihan dengan institusinya yang nampaknya bagaimana toh, papa ingin sekali membantu mereka menyelesaikan masalah.” Katanya.
 
Kasus Susno versus Polri mulai bergulir saat Susno hadir di persidangan mantan Ketua KPK Antashari Azhar sebagai saksi. Susno dianggap melanggar disiplin lantaran tidak izin dan mengenakan pakaian dinas Polri. (teb)