Keluarga Terancam Tak Bisa Jenguk Anggodo

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi menjebloskan pengusaha Anggodo Widjojo ke dalam Rumah Tahanan Cipinang. Meski lebih dari 12 jam mendekam di rutan tersebut, hari ini keluarga dipastikan tidak dapat menjenguk adik buronan pemilik PT Masaro Anggoro Widjojo.

“Hari Jumat dan Minggu tidak ada jam besuk. Itu khusus untuk acara keagamaan seperti kebaktian dan salat Jumat,” kata Graha, petugas jaga Rutan Cipinang kepada okezone, Jakarta, Jumat (15/1/2010).

Setiap hari tersebut, lanjut Graha, petugas dan seluruh tahanan melakukan ibadah bersama. “Di dalam ada masjid yang diperuntukkan tahanan dan petugas,” tandasnya.Dia mengakui, tidak ada informasi dalam papan yang dipasang di depan rutan. “Namun itu sudah berlaku sejak dahulu,” tegasnya.Sebelumnya, Anggodo dibawa mobil tahanan KPK setelah diperiksa selama tujuh jam. Lembaga antikorupsi itu menetapkan Anggodo sebagai tersangka dalam upaya penghalang-halangan penyidikan.Oleh karenanya, Anggodo dijerat dengan tiga pasal berlapis yakni Pasal 15, Pasal 21 UU nomor 31/1999 jo UU nonmor 20/2001 dan Pasal 53 KUHP dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (kem)