Keluarga Serahkan Marwoto ke DPR

JAKARTA – Jenazah Wakil Ketua DPR Bidang Kesejahteraan Rakyat, Marwoto Mitroharjono secara resmi sudah diserahkan dari pihak keluarga yang diwakili putra pertama, Yusuf Wibisono kepada Inspektur upacara, Ketua DPR Marzuki Alie untuk disemayamkan.

Setelah penyerahan jenazah, Ketua MPP PAN, Amien Rais memberikan sambutan. “Kami semua berduka, bahwa almarhum selama hidupnya telah berjuang, almarhum adalah figur yang jujur, rajin bekerja dan memberikan kontribusi yang banyak. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya. Selamat jalan,” ujar mantan Ketua MPR Amien Rais di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/1/2009).

Setelah itu, Marzuki Alie juga memberikan sambutan. “Mengikhlaskan kepergian almarhum, semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima di sisi-Nya yang paling baik. Semasa hidup, almarhum selalu menjalankan aktifitas kerja dengan baik. Tugas sebagai anggota dewan sampai akhir hayatnya sudah dijalankan dengan baik,” kata Marzuki.Di mata Marzuki, Marwoto adalah sosok yang hangat dan menyenangkan serta teman diskusi yang baik. “Saya secara pribadi dan institusi mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tambahnya.Setelah ini, Marzuki mengajak seluruh hadirin untuk mengheningkan cipta dan mengirimkan doa untuk Marwoto. Selanjutnya, jenazah Marwoto akan disalatkan di Masjid Baitul Rahman di DPR dan dimakamkan di pemakaman Sandiego Hills, Karawang.”Beristirahatlah dengan tenang, semoga Tuhan memberikan tempat yang layak di sisi-Nya,” tandasnya.(hri)