Keluarga Nasrudin Nilai Hakim Ragu Ambil Keputusan

JAKARTA – Istri Nasrudin Zulkarnaen tampak kecewa dengan keputusan hakim yang memvonis 18 tahun penjara Antasari Azhar. Setelah pembacaan vonis, istri langsung keluar ruang sidang.

Kekecewaan juga terlihat dari wajah adik Nasrudin, Andi Syamsudin. Dia menggeleng-gelengkan kepala sesaat setelah ketua majelis hakim, Herri Swantoro membacakan vonis hukuman penjara 18 tahun.

Andi mengaggap hakim telah ragu dalam menjatuhkan vonis terhadap para tersangka.“Saya kecewa dengan keputusan hakim. Majelis hakim sepertinya ragu dalam mengambil keputusan,” kata Andi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (11/2/2010).Menurutnya, ada kejanggalan dalam keputusan para hakim. Pasalnya, masing-masing majelis hakim berbeda dalam memutuskan vonis, baik untuk Williardi Wizar yang divonis 12 tahun penjara, Sigid Haryo Wibisono (15 tahun), dan Jerry Hermawan Lo (5 tahun), termasuk Antasari. Padahal semuanya dinyatakan oleh jaksa terlibat dalam pembunuhan Nasrudin.“Hakim ragu-ragu dalam mengambil keputusan,” tandas Andi.Menurut Andi, banyak fenomena ganjil yang terjadi dalam vonis pada tersangka pembunuh kakaknya. Untuk menjawab keganjilan itu, keluarga akan terus mencari keadilan untuk Nasrudin“Keluarga masih akan terus memperjuangkan keadilan untuk Nasrudin. Hukum di negara ini harus ditegakkan,” tegas Andi. (ton)