Keluarga Nasrudin Kecewa Keputusan Hakim

JAKARTA – Sudah tiga tersangka kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang divonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun keluarga Nasrudin kecewa dengan vonis itu karena dianggap terlalu ringan.
 
“Keputusan majelis hakim seharusnya sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), mereka divonis lebih berat. Kami merasa kecewa, seharusnya mereka lebih tinggi hukumannya,” ungkap adik Nasrudin, Andi Syamsudin di PN Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2010).

 

Karena itu, Andi menandaskan pihaknya akan mengajukan naik banding. “Kami merasa keberatan. Biar kaidah hukum saja yang dilihat,” tandas Andi.

Majelis hakim PN Jakarta Selatan sudah menjatuhkan vonis terhadap tiga tersangka, yaitu Kombes Pol Williardi Wizar yang dijatuhi hukuman 12 tahun penjara. JPU sebelumnya menuntut mantan Kapolres Jakarta Selatan ini dengan hukuman mati.
 
Sementara itu, Sigid Haryo Wibisono dan Jerry Hermawan Lo masing-masing divonis 14 tahun dan 5 tahun penjara.
 
Sementara itu, saat ditanyai komentar mengenai vonis Antasari Azhar, Andi belum mau berkomentar. Sidang Antasari sendiri hingga pukul 14.45 WIB masih berlangsung. Andi masih ingin menunggu hasil akhir sidang.
 
“Kami tidak bisa berandai-andai. Yang jelas kita tunggu dulu hasilnya,” tutur adik Nasrudin yang tinggal di Sulawesi Selatan ini. (ton)