Keluarga Nasrudin Kecewa Atas Putusan Antasari

JAKARTA – Keluarga bos Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnain menyatakan kecewa dengan putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memutus Antasari selama 18 tahun penjara.

“Kami melihat ada keraguan. Kalau Antasari divonis 18 tahun berarti ada keraguan dari hakim. Kita ingin ada tranparansi, kita ingin keadilan hukum,” kata Andi Syamsudin, adik Nasrudin di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Kamis (11/2/2010).

Jika memang tidak bersalah, lanjut Syamsudin, hakim bisa memutuskan Antasari tidak bersalah. “Tetapi kalau misalnya bersalah, hukum yang seberat-beratnya,” tandasnyaMenanggapi pertimbangan kuasa hukum Antasari yang menyatakan bahwa mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ini berjasa, Syamsudin berujar, “Jika ada alasan pernah membela negara, jangan dijadikan alasan itu,” tuturnya.Sebelumnya, PN Jaksel memvonis mantan Jaksa ini dengan hukuman 18 tahun penjara. Antasari dinilai hakim terbukti sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap Nasrudin.Atas putusan tersebut Antasari melanggar Pasal 55 ayat (1) kesatu junto Pasal 55 ayat (1) kedua junto Pasal 340 KUHP. Antasari pun langsung menyatakan banding atas putusan tersebut. (kem)