Keluarga Hambali Rundingkan Saran dari Mabes

BANDUNG – Saran Mabes Polri agar keluarga melayangkan surat permintaan untuk dapat difasilitasi oleh pemerintah Amerika Serikat (AS), agar bertemu dengan Hambali, belum ditanggapi serius.
 
 

Menurut Kankan, adik Hambali, saat ini pihaknya masih harus berunding membicarakan hal tersebut.

 
“Tawaran itu masih harus dibicarakan dulu dengan seluruh keluarga. Pada intinya, kita tidak akan mempersoalkan itu. Tapi, nanti saja kalau sudah berunding,” kata Kankan saat dihubungi okezone melalui telepon selularnya, Rabu (20/1/2010).
 
Kankan mengatakan, selama ini dirinya masih menyembunyikan kabar Hambali dari orangtuanya. Sebab, kata dia, begitu mendengar kabar Hambali, orangtuanya kerap was was.
 
“Saya masih menyembunyikan kabar Hambali kepada Umi (panggilan buat ibu). Soalnya, Umi suka was-was kalau dengar perkembangan Hambali, termasuk kalau wartawan datang ke rumah,” kata Kankan yang tinggal di Kabupaten Cianjur tersebut.
 
Sebelumnya, Mabes Polri menyarankan keluarga Hambali mengirimkan surat permintaan untuk dapat difasilitasi oleh pemerintah Amerika Serikat (AS), agar bertemu dengan Hambali.
 
“Dia bikin aja request ke Mabes Polri. Kan masuk ke sana harus pakai visa. Kalau tidak diberikan kan tidak masuk juga. Nati diajukan ke Deplu Amerika,” terang Kabareskrim Komjen Ito Sumardi di Mabes Polri, Selasa kemarin.(teb)