Keluarga Bakal Bikin Yayasan Bilqis

SEMARANG – Ocam Sjamsier, kakek Bilqis Anindya Passa menyatakan punya rencana akan mendirikan yayasan untuk Bilqis Anindya Passa.
 

“Ya saya punya rencana mendirikan yayasan. Tapi nama yayasannya belum ditentukan,” ungkap Ocam Sjamsier di RSUP dr. Kariadi Semarang (5/2) siang.

 
Pendirian yayasan ini berkaitan dengan turunnya bantuan dari Kementrian Kesehatan untuk membantu biaya operasi cangkok hati Bilqis. Padahal uang yang terkumpul dari program Koin Cinta Bilqis sudah mencapai lebih Rp1 miliar dan semakin hari terus bertambah.
 
Di Semarang sendiri hari ini ada dua kelompok yang meyerahkan bantuan. “Mengenai uang dari koin cinta Bilqis saya tak bisa menjelaskan untuk apa. Itu urusan belakang karena masih panjang. Kan ada juga persiapan dana untuk paska operasi dan lainnya,” jelasnya.
 
Sementara itu Sjamsier mengatakan saat ini sudah banyak orang yang menawarkan diri untuk menjadi donor. “Sangat banyak. Ada yang nelpon. Ada juga yang datang langsung sekalian nengok Bilqis. Tapi saya tak sempat mencatat siapa saja orang yang datang itu, saking banyaknya,” kata Sjamsier.
 
Namun dari keterangan yang diperoleh, hari ini ada 3 orang yang menawarkan diri untuk jadi donor. Masing-masing dari Semarang, Magelang, dan Demak. Yang dari Demak atas nama Isno (24). “Mereka baru menyatakan diri sanggup jadi donor. Belum ada yang diperiksa dokter,” tukasnya.
 
Sjamsier juga membantah ada orang yang berniat jadi donor asal menerima imbalan Rp 100 juta.”Ah nggak ada itu,” tukas Sjamsier. (ful) (hri)