Kejati Terima Berkas Kasus M City Medan

MEDAN – Terkait kasus terbakarnya diskotik M City di Medan beberapa waktu lalu, Tim Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara telah menerima berkas pemeriksaan dua dari empat tersangka peristiwa kebakaran tersebut.
 
Berkas hasil pemeriksaan kepolisian itu dinyatakan lengkap dan akan segera diproses. “Dua berkas yang diterima tersebut antara lain Sukarman selaku tukang yang mengerjakan dekorasi M City dan Amir Hamzah, mandor yang mengawasi pengerjaan tersebut,” jelas Kepala Humas Kejati Sumut Edi Irsan Kurniawan di Medan, Sabtu (30/1/2010).

 

Menurut Edi, kedua tersangka ini akan dikenakan Pasal 188, 187 jo Pasal 359 KUHPidana. Karena, akibat kelalaian keduanya dalam mengerjakan dekorasi diskotik tersebut, menyebabkan terjadinya kebakaran.
 
Sementara itu, berkas dua tersangka lainnya, Ardi alias Acai selaku pemilik diskotik M City dan Rojak yang merupakan Manager M City, saat ini masih dalam proses.
 
Sebelumnya, berkas pemeriksaan mereka sudah dinyatakan P 19, di mana berkasnya dikembalikan lagi kepada penyidik. Saat ini, prosesnya masih dalam prapenuntutan.
 
Peristiwa kebakaran M City sendiri terjadi pada 4 Desember 2009 lalu dan sempat menghebohkan masyarakat Medan. Sebanyak 20 orang meninggal dalam insiden tragis tersebut. Di antaranya adalah tiga pengawal dan satu ajudan Gubernur Sumut Syamsul Arifin. (ram)