Kejagung Tidak Akan Beri Bantuan Hukum Untuk Wisnu

JAKARTA – Kejaksaan Agung tidak akan memberikan bantuan hukum terkait pemeriksaan KPK terhadap mantan Jamintel Wisnu Subroto, dalam kasus suap yang melibatkan Anggodo Widjojo.
 

Menurut Jaksa Agung Hendarman Supandji Kejaksaan hanya akan memberikan konsultasi terhadap Wisnu, karena saat ini dia sudah tidak lagi ada dalam struktur kejaksaan.

 
Hendarman juga mengaku tidak pernah mendapat pemberitahuan mengenai pemeriksaan Wisnu oleh KPK. Pemberitahuan itu katanya hanya diterima dari Jampidum Irwan, saat dirinya diperiksa KPK terkait kasus yang sama.
“Ada panggilan ke saya untuk dia (Irwan),” katanya.
 
Dia mengatakan, bantuan hukum menurut dia tidak akan diberikan kepada Wisnu Subroto terkait statusnya yang tidak lagi berada dalam struktur kejaksaan.Paling banter Kejaksaan hanya memberikan konseling melalui Persatuan Jaksa Indonesia.
 
Nama Wisnu Subroto terseret akibat isi rekaman penyadapan terhadap Anggodo Widjojo yang diperdengarkan di Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu.
 
Menurut Anggodo, percakapannya dengan Wisnu hanya sebatas obrolan pertemanan. Anggodo ketika itu hanya meminta Wisnu untuk memastikan Edie Sumarsono agar tidak berbohong saat memberikan kesaksian dalam kasus dugaan penyuapan yang sempat disangkakan kepada dua pimpinan KPK Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto.
 
Dalam rekaman percakapan dengan seseorang, Anggodo juga sempat menyebut-nyebut nama Wisnu dan mobil Mercy. (mbs)