Kejagung Akan Terus Kejar Obligor BLBI

JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) memastikan terus memburu obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesi (BLBI) yang berada di luar negeri. Kejagung bakal berkoordinasi dengan polisi internasional (interpol) untuk menangkap para penjahat perbankan ini.

“Kami akan bekerja sama dengan interpol,” ujar pelaksana tugas (Plt) Wakil Jaksa Agung Dharmono di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sutan Hasanuddin, Jakarta, Senin (18/1/2010).

Sedianya, kata dia, Desember kemarin pihaknya berencana investigasi ke luar negeri, untuk menjadwalkan perburuan tersangka serta aset milik para obligor ini.“Tapi karena berbarengan dengan tim Century yang mendata aset-asetnya, sehingga acara itu tertunda. Kita sudah menjadwalkan langkah-langkah untuk memburu para obligor, yang salah satunya juga pengecekan aset-aset dan ini masih kita bicarakan. Kita masih terus berkoordinasi dengan interpol,” jelasnya.Kendati begitu, Dharmono menolak mengutarakan tanggal pastinya kapan Kejagung akan menyusul para obligor nakal ini ke luar negeri. (ded)