Kebakaran Pasar Bandung Diduga karena Kompor

BANDUNG – Penyebab terbakarnya Pasar Ujung Berung di Jalan AH Nasution Bandung, diduga karena seorang pedagang lupa mematikan kompor listrik saat memasak air.

Dede (40), salah satu pedagang menyatakan, akibat kelalaian itu terjadi korsleting listrik dan memicu timbulnya api. Asal muasal api diketahui dari kios yang terletak di bagian tengah pasar.

“Ada masak air menggunakan kompor listrik, karena kelupaan menyebabkan korsleting listrik,” ungkap Dede, Minggu (17/1/2010).Dia menambahkan ada 465 kios yang terdaoat di pasar dan diperkirakan semuanya terbakar. Selain itu, tambah Dede, juga terdapat 1.600 gerobak PKL yang diduga juga habus terbakar.Dinas Pemadam Kebakaran Bandung saat ini sudah mengerahkan 12 unit damkar.Sulitnya mencari sumber air menjadi penghalang, sehingga api masih berkobar hingga saat ini. Selain itu angin kencang juga menyebabkan api menjelar dengan mudah ke bagian bangunan pasar lainnya.Sementara itu kemacetan terjadi dari arah Cibiru dan Surapati. Polisi terpaksa mengalihkan lalu lintas. (ton)