Kasus Pembunuhan Tina Masih Gelap

DEPOK – Hingga kini, Polres Depok belum menemukan titik terang terkait pelaku dan motif pembunuhan terhadap ibu muda, Tina (31), yang tewas digorok di rumahnya Jalan H Citra RT 004/ 019 Pancoran Mas, Depok.
 
Hal itu lantaran, keluarga Tina dikenal sebagai keluarga yang harmonis dan tidak memiliki masalah cinta segitiga.

 

Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Ade Rahmat Indal mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah memeriksa 17 orang saksi namun belum ada yang mengarah kepada pelaku. Seluruh saksi, kata Ade, menyebutkan bahwa Tina sama sekali tidak memiliki musuh dan tidak memiliki masalah rumah tangga dengan suaminya, Heri Hermawan.
 
“”Tina tidak punya teman dekat pria. Jadi motif cinta tidak ada. Tina juga tidak mempunyai hubungan asmara dengan pria lain. Jawaban yang sama juga disampaikan putrinya Jihan. Dia juga hidup rukun dengan suaminya,” ujarnya kepada wartawan di Polres Depok, Kamis (14/01/10).
 
Saat ini, kata Ade, selain senjata tajam, pihaknya juga sudah mengirimkan rambut dan sidik jari ke Labkrim Mabes Polri. Polisi, lanjut Ade, juga sudah memeriksa tamu perempuan yang berkunjung ke rumah Tina, namun tamu tersebut tidak mengarah kepada pelaku.
 
“Dia datang di bawah jam 11.00 WIB. Kami masih menyelidiki tamu yang datang di atas jam 11.00 WIB. Korban tampaknya dibunuh antara pukul 13.00-13.30 WIB,” jelasnya.
 
Sementara itu, pascapembunuhan Tina, warga Kampung Sengon Gang Citra RT 004/019 ketakutan. Salah seorang warga, Iskah menuturkan, warga menginginkan adanya petugas keamanan menjaga lingkungan di sekitar rumahnya.
 
“Jujur saya takut. Kami khawatir ada penjahat datang lagi. Daerah ini enggak aman. Dua bulan lalu ada yang kehilangan motor dan burung. Saya ingin ada keamanan di sini,” tutur Iskah.(ram)