Kasus Nova, Polisi Dalami Unsur Suka Sama Suka

JAKARTA – Tersangka penculikan disertai pencabulan anak di bawah umur, Febrianto Irianto (18), mengaku perbuatan yang dilakukannya bersama Marietta Nova Triani alias Nova (14) didasari unsur suka sama suka.

Apabila hal itu terbukti benar, maka Ari bisa lolos dari jerat hukum. Dalam kaitan ini penyidik kepolisian masih melakukan pendalaman. “Masih dalam pemeriksaan, nanti juga ketahuan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (9/2/2010).

Ari membawa kabur Nova sejak 6 Februari lalu. Gadis asal Sidoarjo, Jawa Timur ini kabur ketika berada di rumah pamannya di Perumahan Alamanda, Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten. Ari dan Nova baru berhasil ditemukan pada dini hari tadi di sekitar Restoran Nelayan, Tangerang.Nova berkenalan dengan Ari via Facebook. Hubungan mereka pun berlanjut dan berakhir di balik jeruji besi Mapolda Metro Jaya. Dalam keterangannya, Nova mengaku pernah disetubuhi Ari selama dalam pelarian.Untuk membuktikan hal itu, Nova pun divisum di RSCM. Hingga kini masih belum ada keterangan resmi mengenai hasil visum.Bercermin dari kasus ini, Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati menggunakan jejaring sosial seperti Facebook. “Sekarang memang era globalisasi informasi, namun juga perlu diperhatikan sisi negatifnya. Hati-hati untuk berkawan dengan orang yang belum kita kenal secara fisik,” tandas Boy Rafli.(ful)