Kapolri Humas Mabes Polri Tak Boleh No Comment

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri memastikan bahwa ke depan tidak ada lagi pejabat Humas Mabes Polri yang no comment kepada media massa.

Demikian ditegaskan BHD dalam pidato serah terima jabatan Irwasum dan Kadiv Humas Mabes Polri di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2010).

Hal ini juga disampaikan BHD dalam rangka menyambut UU Nomor 14 Tahun 2008 yang akan diterapkan pada 30 April 2010.“Bahwa PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) telah beroperasi dan pelayanan di Polri harus dijelaskan secara transparan kepada masyarakat. Tidak ada lagi pejabat Humas yang no comment kepada media,” tandasnya.Di samping itu, lanjutnya, pejabat humas harus berperan sebagai public relation (PR) yang handal. “Kalau bisa humas yang berperan sebagai PR melatih sampai di tingkat polres, dan bagaimana membina hubungan sinergi dan membuat citra yang baik di masyarakat,” pungkasnya.Seperti diketahui, posisi Kadiv Humas Mabes Polri saat ini diduduki Irjen Pol Edward Aritonang menggantikan Irjen Pol Nanan Soekarna yang naik pangkat menjadi Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum). (lsi)