Kandidat Ketum PAN Berebut 1.259 Suara Sah

BATAM – Hatta Rajasa dan Dradjat Wibowo bersaing untuk memperebutkan posisi Ketua Umum PAN. Keduanya pun memperebutkan 1.259 suara sah.

Sekretaris Steering Comittee Kongres III PAN di Batam, Viva Yoga menyatakan suara sah tersebut berasal dari para pengurus, mulai dari tingkat pusat hingga seluruh cabang di daerah dan luar negeri.

Yaitu Dewan Pengurus Pusat PAN unsur harian sebanyak 47 suara, Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) 2 suara, Badan Atbitrase 2 suara, Kepala Departemen dan Kepala Komisi 112 suara, Organisasi Otonom 4 suara, perwakilan luar negeri 5 suara, 33 DPW masing-masing DPW 3 suara (total 99 suara) dan 496 DPD masing-masing DPD dapat jatah 2 suara (total 992 suara).‚ÄúTotal 1.263 suara tapi ada 4 orang yang mengundurkan diri, jadi total suara sah sebanyak 1.259 suara,” imbuhnya.Selain memilih Ketua Umum baru, Kongres III PAN ini juga akan membahas lima hal lain. Yakni tata tertib, platform dan asas partai, perubahan AD/ART, garis besar program kerja partai 2010-2015, dan pencanangan rekomendasi kongres.Kongres PAN III di Batam rencananya akan berlangsung selama tiga hari. Yaitu dari tanggal 7-9 Januari 2010 mendatang. Peserta kongres yang telah tiba di Batam akan menginap di sejumlah hotel, di antaranya Hotel Planet Holiday, Hotel Pasifik, Goodway, Harmoni, Melia Panorama, dan Grand Majesty.Kongres sendiri dibuka pada pagi tadi di Stadion Tumenggung Abdul Jamal. Disamping acara kongres, juga bakal digelar Musyawarah Nasional (Munas) PAN. Acara puncaknya adalah pemilihan Ketua Umum PAN untuk periode 2010-2015 yang akan berlangsung pada 9 Januari mendatang. (ful)