Kalau Tak Konsisten, Silakan Pamit dari Koalisi

JAKARTA – Partai politik yang berkoalisi dengan Partai Demokrat di pemerintahan diharapkan konsistensinya dalam kesatuan koalisi. Jika tak bisa konsisten, silakan mengundurkan diri dari koalisi.

Demikian ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar kepada wartawan sebelum launching, Majelis Shalawat Nusantara di GOR Bulungan, Jakarta, Minggu (31/1/2010).

“Kami berharap anggota koalisi konsisten mendukung kesatuan yang ada di pemerintahan. Kalau tidak mau bersama dalam kekuatan, silakan pamit,” ujar Muhaimin.Sementara untuk partainya, PKB, Muhaimin masih akan menjaga komitmennya di koalisi, dan bersama-sama akan mendukung pemerintahan.Saat ditanyakan, akan ada evaluasi koalisi yang berujung pada perombakan kabinet, Muhaimin membantah. “Terakhir pertemuan saya dengan SBY, tidak ada rencana reshuffle,” terangnya.Banyak diberitakan media, partai-partai koalisi Demokrat melakukan penyudutan terhadap pemerintahan. Terutama mengenai 100 hari kerja Kabinet Indonesia Bersatu, dan skandal Bank Century yang menyudutkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (hri)