Kakek Tewas 4 Hari Baru Terungkap

KULONPROGO – Warga Pedukuhan Terbah, Desa Wates, Kecamatan Wates, Kulonprogo, Yogyakarta, sore tadi digegerkan dengan penemuan sesosok mayat. Diyakini mayat tersebut sudah meninggal sejak empat hari lalu.

Seorang warga Pedukuhan, Kartono alias Ponco Wiyono (70) ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya. Diduga korban sudah empat hari meninggal dunia, karena kondisi jasadnya sudah membusuk dan dipenuhi belatung.

Kejadian ini terungkap saat istri korban Ngadiyem (65) yang mengalami gangguang jiwa mengambil air sumur milik tetangganya. Saat berpapasan dengan Tomo Wiyono, tetangganya, Ngadiyem bercerita jika suaminya kemarin sempat terjatuh dan belum bangun hingga sekarang.Curiga dengan penuturan tersebut, Tomo mengecek ke rumah korban. Saat memasuki dapur inilah korban sudah tewas dengan kondisi tengkurap di tanah. Kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada warga dan polisi.”Kemungkinan korban sudah beberapa hari meningal, karena sudah membusuk,” jelas Tomo.Kepala Pedukuhan Terbah, Hari Wuryanti mengatakan selama ini korban berprofesi sebagai tukang rongsok. Di rumah yang ditinggalinya, hanya dihuni bersama dengan istrinya. Keluarga ini pun tertutup dan jarang bergaul dengan warga.”Terakhir saya melihat Sabtu lalu, kemungkinan sudah empat hari membusuk,” jelas Hari. (ton)