Kader PDIP se-Kabupaten Blora Segel Kantor DPC

BLORA – Puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blora, Sabtu (23/1/2010) siang, menduduki serta menyegel kantor DPC PDIP Blora.

Kader partai berlambang kepala banteng itu menuntut diselenggarakannya rapat Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang transparan tanpa intimidasi dan penculikan yang terjadi bebepara waktu yang lalu.

Massa terus berorasi di halaman sekalgus menduduki kantor DPC PDIP kabupaten Blora yang terletak di jalan Raya Blora-Cepu itu. Kurang puas, massa yang terdiri dari kader PAC 14 kecamatan se-Kabupaten Blora itu selanjutnya menyegel kantor DPC mereka.Dalam orasinya para kader mengaku kecewa atas dilanggarnya beberapa aturan partai tentang pelaksanaan rapat pengurus pac, yang akan berlanjut ke tahapan kofercab, koferda dan kongres PDIP. Hal ini sekaligus menyongsong agenda Pilkada Blora yang akan digelar pertengahan 2010 mendatang.Dugaan pelanggaran tersebut di antaranya, telah digelarnya rapat PAC secara tertutup yang hanya dihadiri beberapa kader saja. Hal ini, menurut mereka, dapat memunculkan intimidasi sekaligus penculikan atas beberapa tokoh PAC, yang tadinya tidak mendukung menjadi mendukung karena tertekan.Selain berorasi, mereka juga memasang bendera PDIP setengah tiang di halaman kantor serta membentangkan spanduk dan kertas dengan berbagai tulisan sebagai bentuk aspirasi mereka. (ded)