JK Pejabat BI Ada yang Bohong

JAKARTA – Satu per satu pejabat penting di Bank Indonesia (BI) dipanggil Pansus DPR untuk mengusut kasus Bank Century. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan, beberapa di antara pejabat BI ada yang berbohong.

“Iya ada yang berbohong, tapi tidak semua,” singkat JK saat ditanya wartawan usai menghadiri acara Partai Hanura di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (8/1/2010).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengaku siap membeberkan duduk perkara kasus Bank Century saat dipanggil Pansus nanti. Bahkan, JK siap menjawab semua pertanyaan.“Tidak ada penekanan, tergantung apa yang mau diketahui nanti, ya saya jelaskan,” tandasnya.Saat dimintai tanggapan apakah Boediono memberi keterangan jujur saat dipanggil Pansus, JK enggan berkomentar panjang. “Nanti lah, kita tunggu Pansus saja,” tukasnya.Sebagaimana diketahui, pada 13 Januari mendatang JK direncanakan akan dipanggil Pansus. JK menjadi tokoh penting dalam kasus Bank Century karena kala itu dia menjabat sebagai Wakil Presiden.(teb) (teb)