JK Kunjungi Korban Banjir Kampung Melayu

JAKARTA – Banjir yang melanda Kota Jakarta menyita perhatian banyak pihak termasuk Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla.

Sekira pukul 15.40 WIB, mantan Wakil Presiden ini menyambangi korban banjir di Gedung Bioskop Nusantara, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Dalam kunjungan ini, JK didampingi sejumlah pengurus PMI.

 
Kedatangan JK tersebut sontak saja menyita perhatian para pengungsi yang berebut ingin menyalami JK. Melihat kondisi tersebut, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini pun menebar senyuman.
 
“Bagaimana kondisi di sini? Jaga kesehatan jangan sampai sakit ya,” pesan JK kepada salah seorang pengungsi, Sabtu (13/2/2010).
 
Saat ini, JK masih berkeliling melihat kondisi pengungsian yang terbilang apa adanya. Bahkan, JK menyempatkan masuk ke gedung bioskop tua tersebut, untuk melihat korban banjir yang sedang beristirahat.
 
Sebagaimana diketahui, kawasan Kampung Melayu adalah salah satu lokasi yang menjadi langganan banjir di Jakarta. Pasalnya, kawasan tersebut dilalui Sungai Ciliwung. Saat ini saja, ketinggian air di Kampung Melayu mencapai 2,2 meter.(teb)