JK Angkat Tangan Soal Reshuffle Kabinet

JAKARTA – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla rupanya sudah tidak mau ambil peduli dengan Kabinet Indonesia Bersatu jilid II ini. Saat ditanya soal kemungkinan adanya perombakan atau reshuffle kabinet, JK tak mau tahu.

“Wah 100 hari saja belum,” jawab JK singkat usai acara peluncuran buku Korupsi Mengkorupsi Indonesia di Graha Niaga Sudirman, Jakarta, Selasa (12/1/2010).

Saat ditegaskan kembali, apakah tidak akan ada reshuffle dalam kabinet pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini?”Nggak tahu saya,” kata pria asal Makassar ini.Sekira akhir bulan ini, Kabinet Indonesia Bersatu jilid II akan genap 100 hari masa kerja. Rencananya Presiden akan melakukan evaluasi terhadap para pembantunya.Hal ini membuat adanya dugaan Presiden akan melakukan pergantian di kabinetnya, jika para pembantunya dinilai tidak memenuhi target 100 hari kerja, seperti yang telah disepakati dalam kontrak kerja sebelumnya.Sejauh ini belum diketahui, siapa saja di antara para menteri yang akan menerima evaluasi pertama dari Presiden. (hri)