Jika Kembali Mangkir, George Akan Dipanggil Paksa

JAKARTA – Polres Jakarta Selatan akan memanggil paksa George Junus Aditjondro, jika penulis buku Membongkar Gurita Cikeas ini tidak memenuhi panggilan polisi untuk ketiga kalinya.

Ini diungkapkan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Gatot Edy kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (16/2/2010).

“Iya katanya dia sakit. Kita nanti akan panggil lagi pada 25 Februari, kalau tidak datang lagi kita akan lakukan upaya (paksa),” kata Gatot.Sebelumnya, George tidak memenuhi panggilan polisi hari ini. Melalui pengacaranya, Panca Nainggolan mengatakan, George tidak dapat memenuhi panggilan tersebut karena penyakit darah tingginya kambuh.George ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemukulan Ramadhan Pohan saat acara peluncuran buku Membongkar Gurita Cikeas di Doekoen Coffee, Pancoran, Jakarta Selatan. Saat itu keduanya terlibat pertengkaran dan George tiba-tiba menepis muka Ramadhan dengan buku.Ramadhan pun lalu melapor ke Polda Metro Jaya dengan membawa hasil visum dari Rumah Sakit Jakarta. Dia melaporkan George dengan tuduhan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. (kem)