Jelang Kedatangan Obama, SD Menteng Bebenah

JAKARTA – Kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia, dijadwalkan pada pertengahan Maret. Namun SDN Menteng 01 yang beralamat di Jalan Besuki Nomor 4, Menteng, Jakarta Pusat telah melakukan persiapan.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SD 01 Menteng, Akhmad Solikhin, pihak sekolah sudah mempersiapkan secara fisik seperti membenahi sekolah.

“Seperti program membersihkan sekolah dan taman. Sedangkan untuk acara, kita sedang persiapan di bidang seni seperti paduan suara dan tari,” ujar Solikhin kepada okezone, Rabu (3/1/2010).Mengenai tari, lanjut dia, pihaknya akan mengkombinasikan berbagai tarian daerah seperti tari Saman dan Betawi. “Pokoknya kami akan combine tarian nusantara,” tandasnya.Lebih lanjut Solikhin menuturkan, kabar kedatangan Obama diterima pihaknya langsung dari perwakilan Kedubes AS di Indonesia yang datang langsung ke sekolah itu.“Kemarin kita kedatangan perwakilan dari kedutaan AS yang memberitahukan kabar kedatangan itu, supaya kita melakukan persiapan. Besok, ada 35 orang dari tim advance ke sini untuk persiapan dan pengamanan, pukul 10.00 WIB,” ungkapnya.Dia menambahkan, kemungkinan besar Obama akan datang ke sekolah di mana Barry, sapaan kecil Obama, pernah menuntut ilmu di sana.(lsi)